TV Sharp Hidup Sebentar Lalu Mati Standby. Ini Penyebabnya!

TV sharp hidup sebentar lalu mati standby itu terjadi karena beberapa penyebab. Buat kamu yang saat ini bingung dengan kondisi tersebut berikut mari kita ketahui sama-sama!

Sharp merupakan produk yang sudah sangat terkenal, terutama di Indonesia, tidak hanya TV, Sharp terkenal dengan kulkas, AC, mesin cuci dan beberapa produk elektronik lainnya. 

Namun, elektronik merupakan barang yang rentan dan sulit diprediksi apakah bisa bertahan lama atau tidak. Seperti yang terjadi dengan TV Sharp yang terkadang mati kemudian stand by, mari kita cari tahu solusinya dan penyebabnya!

Penyebab Tv Sharp Hidup Sebentar Lalu Mati Standby

Berikut beberapa penyebab yang bisa terjadi saat terjadi kerusakan pada Tv.

  1. IC STR yang Konslet 

Beberapa penyebab umum terjadinya tv sharp yang hidup lalu mati adalah IC STR yang terindikasi konslet. 

Jika begini kamu harus mengganti IC STR dengan yang baru, gunakan elco power suplay agar bisa bertahan hingga jangka waktu yang lama. 

  1. Tabung TV 

Ada kalanya melakukan service memerlukan trial error yang lama terlebih dahulu. Jika banyak cara sudah dilakukan namun tidak membuahkan hasil, coba ganti tabung tv dengan tv lain yang tidak terjadi kerusakan. Tv yang hidup dan kemudian mati bisa saja dikarenakan tabung tv yang memang sudah mengalami kerusakan. 

  1. Transistor C Mati

Ada pula yang tidak sadar beberapa bagian tv yang rusak karena banyak hal, seperti tersambar petir. Hal ini bisa saja menyebabkan tv sering mati dan hidup dengan sendirinya, penyebab yang bisa saja terjadi adalah transistor C yang mati.  

Cara Mengatasinya TV Sharp Mati Hidup

tv sharp hidup sebentar  lalu mati stand by

Masalah TV Sharp memang banyak dikeluhkan pengguna karena sering sekali terjadi error. Namun, ini biasanya terjadi pada TV Sharp dengan model yang lama. Cara mengatasinya hanya dengan dua cara : 

  1. Membawa ke tempat Service TV Berpengalaman

Carilah tempat service TV berpengalaman, karena biasanya mereka sering menangani masalah TV Sharp yang rusak dengan masalah yang sama. 

Jika tidak membawa ke tempat berpengalaman, mustahil tv bisa normal kembali. Karena ada beberapa penyebab yang perlu diselidiki sebelum melakukan tindakan. 

  1. Membeli TV Baru 

Tv Sharp yang mengalami kerusakan biasanya adalah Tv dengan model yang lama. Mungkin memang saatnya kamu mengganti Tv dengan type yang lebih terbaru. 

Walaupun terlihat mahal, tapi sebenarnya lebih hemat daripada melakukan service terus menerus. Ini tidak hanya terjadi pada merk Sharp saja, namun merk lain pun akan mengalami hal yang sama jika sudah terlalu lama. 

BACA LAGI Apa Arti Smart Card Is Out of Date yang Muncul di Layar Tv? 

Rekomendasi TV SHARP Type Baru

Nah, jika kamu masih ingin menggunakan Tv dengan merk sharp, berikut rekomendasi yang bisa kamu pilih. 

Aquos LED 24

Dengan harga berkisar 1 jutaan kamu sudah bisa menikmati Tv Sharp layar datar dengan ukuran yang lebar. 

Dengan fitur,  HD-Ready TV with LED Backlight membuat menonton Tv lebih menyenangkan dengan cahaya lembut dan gambar yang tajam. X2 Master Engine, yang mampu memadukan warna kontras gelap dan terang, ada juga Antenna Booster yang tidak repot membeli antena tambahan.  Terdapat juga Digital Broadcast Ready (DVB-T2), USB Movie, Music, Picture. 

32 Inch HD-Ready Easy Smart 2.0 

Pilihan kedua yang bisa kamu pilih dengan banyak fitur seperti, HD-Ready Tv with LED Backlight gambar tajam, detail dan akurat. X2 Master Engine membuat menonton lebih nyaman, ada pula fitur wireless mirroring, wallpaper mode dan Digital BroadCast (dvb-t2). Dibanderol dengan harga berkisar 2 jutaan kamu sudah mendapatkan Tv Sharp keluaran terbaru. 

Leave a Comment